Kamis, 22 Desember 2016

Cara Jitu Mengajari Anak Memasang Sprei



Anda punya anak perempuan? Anda ingin mengajari anak cara memasang sprei? Maka inilah jawabannya. Ketrampilan memasang sprei bagi anak sangat penting. Selain untuk menambah ketrampilan anak sejak dini, kelak ketrampilan memasang sprei akan berguna bagi anak sepanjang hidupnya.
            
Ketika anak anda meminta untuk membantu anda dalam mengerjakan pekerjaan rumah sehari-hari seperti mencuci piring, menjemur kain, mengangkat jemuran, menyusun kain yang telah disetrika sesuai dengan kelompoknya, maka inilah saat yang tepat untuk mengajari anak memasang sprei.
             
Pada saat tertentu ketika anda memasang sprei, terutama pada hari libur sekolah, pastilah anak anda akan meminta anda agar dia membantu anda memasang sprei. Ketika saat itu terjadi, maka saat itulah waktu yang paling tepat untuk anda mengajarkan  anak anda cara memasang sprei.
             
Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah dan simple. ada dua bagian tempat tidur yang harus dipasang sprei. Yang pertama bagian atas tempat tidur, dan yang kedua bagian bawah tempat tidur.
             
Bagian pertama yang dipasang sprei adalah bagian atas tempat tidur. Pertama-tama minta anak anda untuk memegang ujung sprei yang ada karet ban pada siku sprei. kemudian ujung satunya lagi anda pegang sendiri. selanjutnya anda minta anak anda memasukkan ujung sprei yang ada karet ban ke dalam kasur. Setelah dia selesai maka bagian anda selanjutnya yang memasukkan ujung sprei yang ada karet ban ke dalam kasur. Sprei bagian atas telah terpasang sempurna.
             
Untuk memasang sprei bagian bawah, maka anda minta anak anda melakukan cara yang sama dengan cara memasang sprei bagian atas. Akhirnya sprei telah terpasang dengan sempurna. Lakukanlah memasang sprei beberapa kali bersama anak, sampai anak mengerti dan bisa memasang sendiri.
            
 Pada saat-saat tertentu, ketika anda sedang sibuk, mintalah anak anda memasang sprei sendiri dan berikanlah hadiah kepada anak anda apabila dia telah berhasil memasang sprei tanpa bantuan anda. Hadiah dapat berupa pujian atau pelukan, ataupun membelikan makanan kesukaan anak.
            
 Demikianlah cara jitu mengajarkan anak cara memasang sprei. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar